Rabu, 03 April 2013

Jalan-Jalan Kecurug Ciherang



Assalamualaikum.





 Sekali lagi keindahan alam Bogor  yang membuat menarik para wisatawan domestik ataupun mancanegara untuk datang ke Bogor adalah keindahan alamnya dan tentunya tentang keindahan alamnya khususnya curug Ciherang yang selalu dirindukan.
 Untuk menuju lokasi Curug Ciherang, waktu yang ditempuh dari Jalan Raya Mayor Oking-Jaya Atmaja, Citeureup, sekitar 2,5 jam. Sementara, dari wilayah Jonggol masuk Jalan Desa Sukajaya-Jonggol hingga lokasi curug, sekitar satu jam. Soal akses jalan, dari wilayah Citeureup maupun Jonggol, cukup baik. Meski terdapat sedikit lubang di badan jalan.

Add caption
             Ketika sampai di Kampung Pinus, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, terdapat plang sederhana terbuat dari kayu bertuliskan "Curug Ciherang". Nah, di sanalah terdapat jalan berbatu. Untuk bisa sampai ke Curug Ciherang dari plang petunjuk itu, tiap wisatawan harus melewati jalan desa sepanjang (+/-)1,5meter.  Cukup mengeluarkan uang Rp 5000, pengunjung bisa langsung masuk dan menikmati keindahan Curug Ciherang.


Wisata Murah dengan Suasana yang Menakjubkan” itulah yang bisa digambaran dari curug ini. Suasana Curug Ciherang masih terbilang asri karena belum banyak pengunjung yang datang kesana, dan lagi udaranya terasa begitu sejuk.

Jika ingin berkunjung kesana, di sarankan untuk menggunakan motor atau mobil pribadi karena daerah tersebut masih belum dilalui Angkutan umum. namun jangan khawatir, jalan disana cukup baik kok untuk dilalui kendaraan. Bukan hanya itu jalan menuju tempat wisata juga penuh dengan pemandangan yang menakjubkan.

wassalamualaikum. 


Nama: Wirya Adepramayuda

NPM: 18210547

Kelas: 3EA05


Tidak ada komentar:

Posting Komentar